Welcome to ChandrArt's Blog

Blog ini berisi artikel-artikel original saya tentang kehidupan saya, juga seni ^^
Silahkan baca, komentar, dan +1 jika anda berkenan ^^
Enjoy my blog ^^

Tuesday, September 27, 2011

Seni. Apa itu "Seni"?

Apa itu seni?

Seni sebenarnya memiliki artian yang sangat luas. Saya juga mempunyai pendapat yang berbeda tentang seni dengan pendapat-pendapat yang lainnya yang pernah diutarakan oleh orang lain. Karena itu, seni dianggap tidak terbatas dan memiliki artian yang sangat luas sehingga kita bisa terus menggalinya hingga dalam.

Menurut saya, seni adalah suatu 'hal' yang diciptakan oleh kreativitas manusia, yang apabila diekspresikan melalui berbagai media, akan menghasilkan satu 'hal baru' yang indah.
Saya juga sempat mempelajarinya beberapa tahun silam di sekolah, dan sebenarnya masih luas artiannya untuk kita cari.

"Seni pada mulanya adalah proses dari manusia, dan oleh karena itu merupakan sinonim dari ilmu. Dewasa ini, seni bisa dilihat dalam intisari ekspresi dari kreativitas manusia. Seni juga dapat diartikan dengan sesuatu yang diciptakan manusia yang mengandung unsur keindahan."
- Wikipedia

Sebenarnya tidak jauh juga pengertiannya dari yang telah saya utarakan sebelumnya, tetapi masih banyak lagi pengertian dari seni yang mungkin belum pernah kita ketahui.

Maka dari itu, menurut saya Seni adalah suatu hal yang sangat menarik untuk didalami, karena selain mendalami suatu ilmu, kita juga mendapatkan kesenangan dan keindahan yang kita dapat dari seni tersebut~ ^^ 


2 comments:

Theo said...

Seni itu ....
sesuatu apapun yang membuat seneng
apabila sesuatu itu hilang rasanya ada yg kurang.
itu IMO loh ya :v

Yaden Chandra said...

Wah iya, kerasa banget soalnya XD
Tapi mungkin kata Syahrini, Seni itu "sesuatu banget"~ XDDD

Post a Comment

Facebook Connect