Welcome to ChandrArt's Blog

Blog ini berisi artikel-artikel original saya tentang kehidupan saya, juga seni ^^
Silahkan baca, komentar, dan +1 jika anda berkenan ^^
Enjoy my blog ^^

Sunday, October 2, 2011

deviantArt


Apa kalian pernah mendengar orang-orang membicarakan tentang dA atau deviantArt?
Apa kalian tahu apa yang sedang mereka bicarakan?
Jika tidak tahu, mari kita bahas bersama-sama pada postingan kali ini.. :D Post kali ini yaitu tentang deviantArt atau biasa disebut dengan dA.

"
deviantART (www.deviantart.com) adalah sebuah komunitas seni online bagi para seniman dan pecinta seni untuk berinteraksi dalam berbagai cara, mulai dari Art Submission, juga dapat berbincang pada sejumlah topik. Dalam bentuk yang paling murni, deviantART adalah sarana untuk mengekspresikan diri dalam berbagai cara.

deviantART didirikan oleh Scott Jarkoff, Angelo Sotira, dan Matt Stephens, yang meluncurkan situs dA pada 7 Agustus 2000."

- deviantArt


Menurut saya sendiri, dA adalah tempat para artist (seniman), baik pelukis, komikus, digital artist, fotografer, juga penggemar/pencinta seni untuk men-Share karya mereka, dan juga untuk menikmati karya-karya artist lainnya.

Di dA kita dapat men-Share hasil karya kita dengan fitur Art Submission, tetapi kita harus memiliki akun dA terlebih dahulu. (Akun dA saya ini.. Promosi, promosi~ :kabur:)
Selain itu, fitur di dA sangat banyak, sebenarnya di dA juga ada unsur SNS-nya (Social Networking System). Umpanyanya jika di Facebook kita saling Add, di Twitter kita saling Follow.. Nah, di dA ada fitur 'Watch" sebagai sarana pertemanannya.. :D 

Juga ada fitur Journal (seperti Note di FB), Point (Mata uang di dA), dan Group.. Selain itu juga, emoticon disana sangaaaat banyak.. :D
Sebenarnya fiturnya masih banyak lagi, tetapi sisanya saya anjurkan anda mencobanya sendiri.. :P
Dan juga, jika fiturnya ingin lebih, kita harus menjadi Premium Member, tentunya harus membayar.


Yah, sepertinya hanya itu yang dapat saya sampaikan tentang dA.. Semoga bermanfaat.. :D
Terima kasih sudah membaca.. :D

0 comments:

Post a Comment

Facebook Connect